Saturday 28 June 2014

Tutorial SSH (Setting Bitvise)

Hallo sahabat GapTek..

Selamat Berbuka puasa bagi yang menjalankan untuk hari ini..
Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi ilmu tentang setting Bitvise, untuk koneksi gratis SSH. Sebenarnya sudah banyak yang share tapi terkadang kurang lengkap. Saya harap postingan ini dapat menjelaskan lebih detail bagaimana setting Bitvise dengan benar. Oke langsung saja :

  • Untuk tampilan pertama saya anggap semua masih kosong tanpa isi.
  1. Host : ini adalah kolom IP Server SSH sahabat
  2. Port : ini adalah port dari Server Sahabat (misal : 443,143 Dropbear dan 22,109 OpenSSH)
  3. Username : ini adalah username yang sahabat dapatkan saat membeli account SSH
  4. Password : Seperti halnya Username yang sahabat dapatkan dari pemesanan account SSH



  • Pada gambar kedua, keempat elemen yang saya sebutkan tadi sudah saya isi sesuai dengan account SSH yang saya miliki



  • Selanjutnya ke Tab option. Sesuaikan dengan settingan yang saya tampilkan pada gambar.
  1. Saya memilih always reconnect auto, untuk saat bitvise diskonek maka secara otomatis akan reconect sendiri, namun selain disini nanti ada pengaturan sendiri di Proxifier juga.
  2. Firts reconnect timeout, adalah waktu yang dibutuhkan untuk melakukan percobaan reconnet dalam hitungan detik, jadi ketika anda memasukkan 0 maka percobaan reconnect akan terus menerus dilakukan sampai bisa login.



  • Tab Services. Pada tab ini sangatlah vital untuk koneksi SSH, karena pada konigurasi pada tab ini haruslah sama dengan Proxifier.
  1. Listen Interace, adalah IP kita sendiri karena kita menggunakan injek
  2. Listen Port, bisa kalian masukkan sesuka hati



  • Nah kemudian kembali ke tab Login, kemudian klik Proxy Settings, sesuaikan dengan gambar
  1. Server, adalah IP kita sendiri karena kita menggunakan injek
  2. Port, isi port ini dengan port yang ada di Injek sahabat
  3. Oke/ apply



  • Setelah semua setting selesai maka klik login, dan tunggu tulisan login itu berubah menjadi Logout



Oke sekian bagi ilmu dari saya, semoga bermanfaat bagi Sahabat Semua..




0 komentar:

Post a Comment